Senin, 30 April 2012

Hijabers Mataram Committe

Assalamu'alaikum All...

Kata pepatah tak kenal maka tak sayang..
Well sudah lama Hijabers Mataram berdiri, cuma Grand Launching nya baru-baru ini dengan Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu, what a great event!

Well sebelum maya cerita banyak tentang acara Grand Launching Hijabers Mataram, ini video tentang Komite Hijabers Mataram, take a look...
Mudahan suka ya!

video

This post will be continue, waiting!
Wassalam.
:)

Rabu, 04 April 2012

Welcome to Gili Trawangan

Assalamu'alaikum All...

Yaiiy!! It's long weekend, mulai tanggal 23 Maret sampai 25 Maret, kyaa...
Karena Nyepi (Silent Day) lumayan lah libur jadi dari Jum'at sampai Minggu!
Sehari sebelum Nyepi/Tahun Baru Caka, ada pawai Ogoh-ogoh..yup pawai Ogoh-ogoh cuma terjadi di dua tempat di Dunia loh..cuma di Lombok n Bali.

Ogoh-ogoh wiki's version :
Ogoh-ogoh are statues built for the Ngrupuk parade, which takes place on the eve of Nyepi day in Bali, Lombok, Indonesia. Ogoh-ogoh normally have form of mythological beings, mostly demons. As with many creative endeavours based on Balinese Hinduism, the creation of Ogoh-ogoh represents spiritual aims inspired by Hindu philosophy.
The main purpose of the making of Ogoh-ogoh is the purification of the natural environment of any spiritual pollutants emitted from the activities of living beings (especially humans). The forms of Ogoh-ogoh represent the Bhuta-Kala (Bhuta: eternal energy, Kala: eternal time), according to Hindu teachings. The imperceptible potentials of nature cannot be thoroughly explored by anyone. Philosophically, civilized men are required to manage the natural resources without damaging the environment itself.

Dan ini ogoh-ogoh versi Lombok :

Soo scary huh?..Cukup dua aja sudah serem banget.. T.T
Lanjut... Buat nyeberang ke Gili Trawangan terlebih dahulu ke Lombok Tengah daerah Bangsal.
Disana ada kapal kecil penyebrangan ke 3 Gili (Gili Air, Gili Meno, and Gili Trawangan). Biayanya Rp. 10.000,- per orang sekali nyebrang. Lama perjalanan cuma 30 menitan aja...

Disana banyak hostel2 murah, yah klo lagi gak High End Rp. 100.000,- per malam, kalau lagi musim liburan Rp. 250.000,-per malam buat room ber-AC. N makanan juga murah-murah gak semua harga bule, walau disana lebih banyak nemuin bule dibagian mana pun di Pulau Lombok, habisan Gili Trawangan terkenal sebagai Party Island, yup bener pestaaaa terussss sampai pagi.. --"

Yang asik di gili memang gak ada kendaraan bermotor jadi asik keliling-keliling naik sepeda, sekitaran 3 jam sudah bisa muterin tu pulau. Sewa sepeda pun dari Rp. 35.000,- sampai Rp. 50.000,-, kalau keliling naik cidomo(Kereta Kuda kalau gak ngerti aka Andong)  Rp. 100.000,-.

Hehe itu cuma gambaran gak mahal-mahal amat kalau mau liburan ke Lombok, come n visit Lombok ^^















Okay all, dont forget to use Sun Glassess and Sun Block, have fun!

Wassalam.
:)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...